Blogger news

BANJIR JAKARTA

Senin, 04 Februari 20130 komentar


BANJIR JAKARTA :

Warga Antusias Sambut Pengobatan Gratis NU

Jakarta, GP Ansor Kalideres
Warga Jakarta yang terkena musibah banjir menyambut gembira kehadiran tim medis Lembaga Kesehatan Nahdaltul Ulama (LKNU). Musibah banjir yang melanda Jakarta memang menyebabkan banyak warga yang menderita penyakit seperti flu, pilek, dan penyakit kulit.
Untuk meringankan penderitaan warga Jakarta, tim medis LKNU mengadakan pengobatan gratis di Posko GP Ansor Kalideres, Jln Kamal Benda RT 002/07 Kelurahan Kamal, Sabtu (19/1) kemarin.
Ratusan warga pengungsi korban banjir yang sejak Kamis pagi mengungsi di Kantor PAC GP Ansor Kalideres menyambut antusias pengobatan gratis yang diadakan LKNU tersebut.
“Sejak banjir Kamis pagi, kami belum sempat berobat, selain karena sibuk mengungsi danmenyelamatkan barang-barang, posko puskesmas jauh dari sini,” urai Mak Ijah (65 tahun) ketika sedang menunggu giliran diperiksa dokter LKNU.
Dr Ahmad Makky yang memimpin tim medis LKNU mengatakan bahwa ini hari pertama LKNU mengadakan pengobatan keliling gratis bagi korban banjir Jakarta dan sekitarnya.
“Kebetulan, sahabat-sahabat Ansor Kalideres yang paling awal proaktif menghubungi kami, maka kami langsung turun ke Kalideres,” kata dr Makky. 
Nahrowi, Ketua PAC GP Ansor Kalideres menyampaikan terima kasih kepada LKNU yang cepat tanggap dan responsif terhadap penderitaan warga.
“Aktivitas riil seperti inilah yang dibutuhkan masyarakat, alhamdulillah LKNU mampu memenuhi kebutuhan masyarakat terutama korban banjir di Kalideres,” tandas Nahrowi.
Selain mengadakan pengobatan gratis, LKNU juga membawa sejumlah bantuan seperti selimut, pampers, susu balita, biskuit, pakaian dan lain-lain yang disumbangkan para dermawan.
sumber : http://www.nu.or.id
Share this article :

Posting Komentar

 
TEMPLATE ASWAJA| PAC GP Ansor Kalideres - All Rights Reserved
Supported : MADINATULIMAN.COM | Creating Website | Johny dan Mas Themes