Blogger news

BANJIR JAKARTA : Posko Ansor Kalideres Tampung Pengungsi

Senin, 04 Februari 20130 komentar

BANJIR JAKARTA : Posko Ansor Kalideres Tampung Pengungsi
Jakarta, GP Ansor Kalideres
            Derasnya hujan sejak dinihari Kamis pagi membuat sejumlah wilayah di Jakarta terendabanjir, termasuk Kecamatan Kalideres Jakarta Barat.
PAC GP Ansor Kalideres bertindak cepat dengan membuka kantor sekretariatnya sebagai salah satu lokasi penampungan pengungsi warga kampung Prepedan RT 002 RW 07 Kelurahan Kamal Kecamatan Kalideres Jakarta Barat.
Ada sekitar 90 KK yang mengungsi di Posko Ansor tersebut dan bahkan sebagian tak tertampung sehingga juga mengungsi di Musholla An-Minaniyah yang persis terletak di sebelah kantor sekretariat Ansor Kalideres.
Salah satu ranting Ansor Kalideres, yaitu Ranting Tegal Alur juga membuka Posko pengungsi banjir di Musholla Al Hidayah RT 03 RW 03 Kelurahan Tegal Alur Kalideres.  Di lokasi tersebut ada sekitar 100-an warga yang mengungsi termasuk ibu-ibu dan balita.
“Warga sangat membutuhkan bahan sembako, indomie, selimut, lotion anti nyamuk, pembalut wanita dan lain-lain.  Kami baru mampu mensuplai sejumlah kardus indomie hasil urunan warga dan kader Ansor setempat, tapi itu belum cukup,” kata Nahrowi Ketua PAC GP Ansor Kalideres yang tengah sibuk melayani warga pengungsi berkoordinasi dengan Alfanny, Wakil Sekretaris PC GP Ansor Jakarta Barat.
Bagi masyarakat dan warga NU yang ingin membantu meringankan penderitaan pengungsi korban banjir di Kalideres dapat menghubungi Nahrowi atau Sofyan dengan nomor 089635835290 atau 081283900821.  
Bantuan dapat ditansfer ke rekening Bank Mandiri 1270004390561 an Alfanny.  Bagi yang ingin langsung menyalurkan bantuan dapat melalui tol ke arah Bandara Soekarno Hatta, keluar pintu tol Tegal Alur dan mengambil arah Tegal Alur.  Lokasi Posko Ansor Kalidere di Jln. Kamal Benda Kampung Prepedan RT 002/07 Kelurahan Kamal Kecamatan Kalideres.

sumber : http://www.nu.or.id
Share this article :

Posting Komentar

 
TEMPLATE ASWAJA| PAC GP Ansor Kalideres - All Rights Reserved
Supported : MADINATULIMAN.COM | Creating Website | Johny dan Mas Themes