Blogger news

GP Ansor Persiapkan Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW

Rabu, 16 Januari 20130 komentar


GP Ansor Persiapkan Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW
Jakarta, NU Online
Pimpinan Pusat GP Ansor tengah mempersiapkan diri untuk memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Perayaan maulid merupakan upacara rutin tahunan yang diperingati pada 12 Rabiul Awwal 1434 menurut kalender Hijriyah. Perayaan Persiapan tersebut hanya bersifat lebih teknis.

Perihal ini disampaikan oleh Faisal, pengurus harian kesekretariatan PP GP Ansor kepada NU Online, di Kantor PP GP Ansor lantai dua, jalan Kramat Raya 65A, Jakarta Pusat, Senin (14/1) siang.

“Rencananya kita akan memperingati perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW. Pada tanggal 20 Januari ini. Menurut agenda, kita mengambil tempat di Masjid Sunda Kelapa, jalan Taman Sunda Kelapa nomor 16, Menteng, Jakarta Pusat,” kata Faisal.

Peringatan hari Maulid Nabi Muhammad SAW. akan dihari oleh sekitar 2000-3000 ribu kader GP Ansor. Sementara itu, PP GP Ansor menghendaki Habib Syekh sebagai pengisi ceramah Maulid, tutur Faisal yang tengah sibuk memindahkan data dari satu ke lain komputer.

Perayaan Maulid tahun ini diadakan secara sederhana. Peringatan Maulid hanya akan dihadiri oleh kader GP Ansor yang berkediaman di Jakarta dan sekitarnya. Di luar itu, kepengurusan GP Ansor tentu memperingati perayaan Maulid di daerah masing-masing, tambah Faisal.

Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW. merupakan bagian tradisi umat Islam di Indonesia yang sudah mengakar selama ratusan tahun. GP Ansor sebagai barisan muda  dan kader penerus perjuangan NU, akan melestarikan tradisi Muludan tersebut, tutup Faisal.

Penulis: Alhafiz Kurniawan
Share this article :

Posting Komentar

 
TEMPLATE ASWAJA| PAC GP Ansor Kalideres - All Rights Reserved
Supported : MADINATULIMAN.COM | Creating Website | Johny dan Mas Themes